Minggu, 18 November 2012

Resensi Novel Goodbye Happines

Judul                     : Goodbye Happiness
Penulis                  : Arini Putri
Editor                   :eNHa
Profreader            : Gita Romadhona
Penata letak          : Wahyu Suwarni
Desainer Sampul   : Jeffri Fernando
Sinopsis                : David Ng B'rain
                              (Favorit Redaksi, Lomba EDITOR SEHARI Hari Ulang Tahun GagasMedia 2012)
Penerbit                : Gagas Media
Harga                   : Rp.45.000,-
Cetakan               : Pertama, 2012
Tebal                   : vii + 312 hlm
Ukuran                 : 13 x 19 cm
ISBN                   : 979-780-593-X


Novel ini berkisahkan tentang dua orang yang hidup seperti dongeng PETERPAN. Krystal adalah seorang perempuan yang memiliki keahlian akting yang baik, Dalam novel ini, Krystal diibaratkan sebagai Tink dalam dongeng "Peterpan" oleh Skandar. Sementara skandar adalah seorang peterpan yang lihai dalam bidang photografer.

Pertemuan mereka dimulai sejak mereka duduk di bangku SMA. Semakin lama mereka menjalani hubungan yang akrab, hubungan seperti Tinkerbel dengan Peterpan. Tink yang selalu ada dengan peterpan. Semenjak terjadinya kebakaran di rumah Skandar. Skandar pun tinggal dengan Krystal. 

Krystal menyukai skandar. Namun mereka tidak ditakdirkan untuk bersama, kisah mereka hanya seperti Peterpan. Kisah mereka sama seperti berjalan di atas pecahan kaca, setiap langkah mereka sesungguhnya hanya akan menuai luka.

Setelah lulus SMA, mereka berdua kuliah di Korea. Mereka juga tinggal di apartemen yang berdekatan. Seperti halnya kisah Peterpan, tentu saja ada Wendy. Di Korea, Krystal mendapat kesempatan bekerja sama dengan NK entartainment. Krystal pun mendapat debut pertamanya menjadi model video klip Track Jo. Hari demi hari Krystal melai mendekati impiannya menjadi Aktris.

Tidak hanya Krystal yang mulai meraih mimipi, Skandar juga bekerja menjadi fotografer sebuah majalah. Disitulah, skandar menemukan wendy. Wendy dalam novel ini bernama, Vanessa Ahn, seorang model cantik. Tink yang sedar dulu menyukai Peterpan-nya, merasa cemburu. Lambat laun, peterpan yang ia kenal semakin menjauh darinya. Karena semakin lama Tink dan Peterpan grow up.  Apalagi ditambah kedekatan Tink dengan seorang aktor bernama Park Seung Ho.

Kedekatan Krystal(Tink) dan Park seuhho pun menimbulkan skandal dalam dunia perfilman Korea. Para fans Park Seungho meneror Tink. TInk sangat membutuhkan Skandar. Tapi dimana skandar? Yang ada hanya Park Seungho yang senantiasa menemaninya.

Bagaimana kisah kelanjutan dari novel Goodbye Happines? Bagaiman kisah Peterpen ini akan berakhir?

Tink, are you live happily?

I give 4 of 5 stars. :)

***
"Real life is cruel. Because, in this life, I might end up losing you, eventhough try so hard not letting you slip off my hand."(hlm 289)
"Lack of love will make you sad, too much love will lead you to pain." (hlm 281) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar